Teras Post
Thursday, 12 September 2019, September 12, 2019 WIB
Last Updated 2019-09-13T14:15:23Z
BITUNGHEADLINEPEMERINTAHANPOLITIK

Bitung Jadi Kota Pertama se-Indonesia Penandatangan NPHD Pilkada Serentak 2020

Foto: Walikota Bitung Max J Lomban bersama Ketua KPU Bitung Deslie Sumampouw, didampingi Ketua KPU RI Arief Budiman, Ketua DKPP RI Prof Harjono dan Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri. Usai penandatanganan NPHD . Jumat(13-09-2019).


TerasPost.id, Bitung- Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah ( NPHD ), Pemerintah kota Bitung dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bitung, dalam rangka Pilkada serentak 2020, berlangsung hari ini, jumat(13-09-2019).

Penandatanganan NPHD ini, disaksikan langsung oleh Ketua KPU RI,  Arief Budiman dan Ketua DKPP RI, Dr Harjono, Komisioner beserta staf KPU Bitung, Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri, Sekda Audi Pangemanan beserta jajaran pemkot Bitung, yang diselenggarakan di Botanica Resort, Kota Bitung, Sulawesi Utara.

Hal ini menjadi istimewa, karena moment penandatanganan NPHD oleh Walikota Bitung Max J Lomban dan Ketua KPU Bitung Deslie Sumampouw,  di tingkat Kabupaten/Kota, adalah kota Bitung yang pertama  di Indonesia.

Wujud sinergitas pemerintah kota dan KPU Bitung dalam rangka Pilkada serentak 2020, merupakan sebuah tolak ukur bagi kabupaten/kota lainnya, agar mampu melaksanakan NPHD ini.

Walikota Bitung, Max J Lomban dalam sambutannya mengatakan " hal ini merupakan tanggung jawab pemerintah kota bitung untuk menunjang pelaksanaan pilkada serentak 2020."

Senada dengan hal tersebut, Ketua KPU RI, Arief Budiman sangat mengapresiasi dengan penandatanganan NPHD yang pertama dan tercepat di Indonesia ini.

" saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah kota bitung, karena dengan penandatanganan ini, ini adalah kota pertama penandatanganan nphd untuk pilkada 2020 di indonesia." Jelas Arief.


(T-bas)